10 Pekerjaan yang Fleksibel bagi Kaum Rebahan : Karir Santai untuk Anda

Apakah Anda termasuk kaum rebahan? Apakah Anda termasuk banyak orang yang ingin pekerjaan yang dilakukan dengan cara santai dan fleksibel, terutama bagi Anda yang suka beristirahat dan tidak terlalu suka banyak bekerja menggunakan fisik? Dan kamu ingin tetap produktif menghasilkan uang tanpa harus meninggalkan kenyamanan tempat tidur? Dalam artikel ini kita akan membahas pekerjaan yang cocok bagi kaum rebahan.

Pekerjaan yang Cocok Bagi Kaum Rebahan
Pekerjaan yang Cocok Bagi Kaum Rebahan

 

1. Penulis Konten atau Blogger

Anda yang gemar menulis dan memiliki kreativitas dalam menyampaikan ide atau gagasan, menjadi seorang penulis konten atau blogger bisa menjadi pilihan yang cocok untuk Anda bagi kaum rebahan. Dalam pekerjaan ini, Anda dapat menghasilkan konten menarik dan bermanfaat seperti artikel blog, ulasan produk, atau konten media sosial dari rumah tanpa harus meninggalkan kenyamanan tempat tidur. Dimana Anda dapat menentukan jadwal kerja Anda dengan fleksibel, menentukan topik yang Anda minati, bahkan berbagai klien atau platform online.

Untuk menjadi seorang penulis konten atau blogger, Anda membutuhkan keterampilan menulis yang baik, pemahaman tentang SEO (Search Engine Optimization), serta kemampuan untuk menghasilkan konten yang menarik dan relevan. Anda dapat menghasilkan uang dari pekerjaan ini melalui pengiklanan, sponsor, penjualan produk atau layanan melalui situs blog Anda sendiri.

2. Virtual Assistant

Seiring dengan perkembangan teknologi sekarang ini, banyak perusahaan atau individu membutuhkan bantuan dalam mengelola tugas administratif mereka secara online. Sebagai seorang virtual assistant, Anda dapat membantu mengurus media sosial, mengelola email, mengatur jadwal, mengurus media sosial dari tempat tidur ataupun rebahan, karena Anda bisa bekerja sebagai freelancer oleh perusahaan sebagai karyawan jarak jauh (remote employeer). Pendapatan virtual assistant biasanya dihitung per jam. Rata-Rata untuk gaji virtual assisstant di Indonesia 450 ribu per jam. Ditahap pemula, Anda bisa menghasilkan mulai dari 2,9 juta rupiah dalam sebulan.

Untuk menjadi seorang virtual assistant, Anda memerlukan keterampilan administrasi, kemampuan organisasi yang baik, dan pengetahuan tentang penggunaan alat-alat teknologi seperti email, kalender online, dan aplikasi manajemen tugas. Anda dapat menghasilkan uang dari pekerjaan ini dengan tarif yang Anda tentukan sendiri atau dengan gaji yang disepakati dengan perusahaan.

3. Translator (Penerjemah)

Anda yang menguasai lebih dari satu bahasa dengan baik, menjadi seorang translator dapat menjadi pekerjaan yang menguntungkan. Anda bisa menerjemahkan artikel, dokumen, konten lainnya dari satu bahasa ke bahasa lain dan semuanya dapat dilakukan secara online sehingga cocok untuk kaum rebahan.

Untuk menjadi seorang translator, Anda harus memiliki kemampuan bahasa yang sangat baik dan minimal dua bahasa, serta pengetahuan tentang tata bahasa, kosakata, dan budaya.

4. Analis Data atau Statistik

Bagi Anda yang memiliki kemampuan dalam mengolah dan menganalisis data serta minat dalam bidang matematik atau statistik, menjadi analis data atau statistik adalah pilihan yang cocok untuk kaum rebahan. Anda bisa bekerja di bidang keuangan, teknologi, pemasaran, dan bidang lainnya yang membutuhkan analisis data untuk mengambil keputusan bisnis dan pengembangan strategi. Anda bisa bekerja di perusahaan atau organisasi tertentu, dan bekerja sebagai freelancer untuk berbagai klien. Anda jugabisa bekerja dengan menggunakan komputer dan software analisis data, serta bisa melakukan analisis data dari tempat yang nyaman tanpa harus banyak bergerak.

5. Pekerjaan di Bidang Jasa dan Konsultasi

Pekerjaan di bidang jasa atau konsultasi juga bisa menjadi pilihan yang cocok bagi kaum rebahan. Anda bisa menjadi konsultan atau penyedia jasa dalam bidang yang Anda kuasai, seperti konsultan keuangan, konsultan bisnis, konsultan karir, atau penyedia jasa konsultasi. Anda bisa menjalani pekerjaan ini dengan waktu kerja yang fleksibel, baik dari rumah atau tempat yang Anda sukai, dan dapat mengatur sendiri jam kerja Anda. Anda juga dapat membangun hubungan dengan klien Anda, memberikan layanan secara online atau langsung, dan mengatur jadwal konsultasi sesuai kebutuhan Anda.

6. Online Customer Service (Layanan Pelanggan Online)

Pekerjaan ini juga bisa menjadi pilihan bagi kaum rebahan. Dalam pekerjaan ini, Anda akan berkomunikasi dengan pelanggan melalui telepon, chat, atau email untuk membantu mereka menyelesaikan masalah atau menjawab pertanyaan mereka mengenai produk atau layanan suatu perusahaan. Anda dapat bekerja dari rumah dengan menggunakan komputer atau laptop, serta berkomunikasi dengan pelanggan tanpa harus keluar dari kenyamanan tempat tidur atau sofa Anda.

7. Influencer

Apakah Anda mempunyai banyak followers di media sosial? Anda bisa mendapatkan pendapatan dengan memanfaatkan followers yang kalian punya mulai review produk atau konten tertentu dengan tujuan mempengaruhi followers Anda untuk menggunakan produk atau mencoba jasa tertentu. Pendapatan yang akan dapatkan nantinya melalui endorse, affiliate marketing dan masih banyak lagi. Bahkan jika Anda telah mencapai tingkat popularitas yang tinggi, Anda bisa dijadikan sebagai Brand Ambassador ataupun Guest Speaker.

8. Gamer alias Tukang Main Game

Anda adalah orang yang sehari-harinya bermain game melulu. Menjadi gamer juga menjadi pekerjaan yang cocok untuk kaum rebahan. Beda dengan atlet e-sport, mereka biasanya berlatih untuk mengikuti pertandingan, sedangkan tukang main game akan memainkan game sampai level tinggi dengan banyak tools (gems, coins, diamond, money, shield, weapon, skin, dll) kemudian mereka akan menjual akun game tersebut sampai seharga jutaan. Dimana mereka menjualnya? Biasanya ada forum khusus gamer dan di forum-forum luar negeri seperti Reddit. Dan biasanya para gamer pro akan membuka joki game.

9. Freelance Design Graphic (Desain Grafis Lepas)

7 Hal yang Wajib Kamu Persiapkan untuk Menjadi Freelance Designer

Design Graphics  berkaitan dengan sebuah karya kreativitas, cocok juga bagi kamu yang suka rebahan. Untuk Anda (generasi Z) yang hobinya rebahan tapi punya passion di bidang mengambar, melukis atau penciptaan karya berupa desain lainnya bisa banget mencoba jadi freelance design graphics . Selain passion tadi, tools basic seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Corel Draw, Vector dan Canva perlu dikuasai jika ingin menjadi freelance design graphis.

Untuk bisa mendapatkan pendapatan dari pekerjaan ini, Anda bisa jual hasil karya melalui platform seperti KaryaKarsa, Design by Humans dan Redubble atau akses website freelance Sribulancer.com, Freelancer Indonesia, Fiverr, dan Projects.co.id untuk mendapatkan job online pembuatan design tertentu. Untuk satu desainnya Anda dapat menjual mulai dari harga Rp. 250.000.

10. Editor Foto

Editor foto juga bisa menjadi pilihan kerja sampingan untuk Anda kaum rebahan, khususnya buat Anda yang memiliki skill di bidang ini. Selain kemampuan teknis menggunakan perangkat lunak, Anda juga harus memiliki sense of art yang baik untuk mempercantik foto yang diminta klien. Kecanggihan teknologi saat ini membuat kamu tak perlu lagi bekerja di depan layar PC untuk menekuni pekerjaan ini. Anda bisa menyelesaikannya dengan handphone yang kamu gunakan sehari-hari sambil tetap berada di balik selimut.

Nah, itu dia 10 pekerjaan yang Anda ambil jika punya hobi rebahan tetapi ingin ada pendapatan. Di era digital saat ini, apapun bisa dicoba dan tidak ada salahnya jika ingin mencoba hal baru. Pastinya semua akan bisa menghasilkan sesuatu asalkan kita tekun dan konsisten.

 

 

Baca juga artikel yang lain :

Belajar SEO untuk Pemula Terbaru – NiagaHoster

Cara Membuat dan Memasang Iklan Lowongan Pekerjaan : Berserta Contohnya

Tinggalkan komentar